Sertifikasi Ketenagalistrikan LSK PT.SKPI
PT.SKPI mengikuti aturan pemerintah mengenai tata cara kerja di masa Pandemi Covid-19 ini mengharuskan perubahan skenario kerja yaitu dengan cara daring atau online, Berikut informasi tentang pelaksanaan uji sertifikasi kompetensi ketenagalistrikan dengan berdasarkan surat berikut :
Dasar Pelaksanaan |
Surat DITJEN GATRIK, Nomor 761/24/DLT.4/2020 – Tgl 15-04-2020 |
Masa Berlaku |
15April sd 15 Juli 2020 (Tentative) |
JADWAL PELAKSANAAN :
-
Ditetapkan berdasarkan kesepakatan pihak Pemohon dan SKPI
PERLENGKAPAN STANDAR :
-
Masing-masing Tim Asesor & Admin disertai Laptop untuk integrasi Zoom cloud
-
Setiap Asesi (yang wajib memiliki alamat e-mail) dan tersedia perlengkapan APD/peralatan ukur/peralatan kerja standar.
-
TUK (khusus untuk Observasi) disepakati bersama pihak Pemohon dan Ketua Tim Uji
-
Saat akan dimulai Uji Prakter (Observasi), maka wajib didampingi Atasan Langsung atau seseorang Supervisor Teknik setempat
PROSES UJI KOMPETENSI ON-LINE : A Uji Tertulis,
-
Pada hari “H” dan jam “D” para Asesi membuka Laptop untuk menerima kiriman e-mail Soal Uji Tertulis, untuk segera dibuka dan langsung mengetik kolom NAMA ASESI serta mengetik jawaban soal uji tertulis
-
Setelah tenggang waktu selesai sekitar 180 menit kemudian, selanjutnya jawaban uji tertulis di “save” untuk segera dikirim via e-mail ke alamat Tim Uji Kompetensi
B Uji Prakterk (Observasi),
-
Asesi untuk Observasi harus SELALU didampingi ATASAN LANGSUNG dan telah mengetahui JSA lokasi yang akan digunakan sebagai TUK juga harus memakai APD. (Dilakukan secara offline dalam kondisi normal dan bisa dilakukan secara online dalam kondisi darurat)
-
Dengan dibantu seorang rekan dengan membawa Camera (HP) di lokasi TUK, selanjutnya Asesi memperagakan tindakan observasi SESUAI ABA ABA (permintaan) Tim Uji melalui sarana HP
( MEMBUAT REKAMAN UJI PRAKTEK : pada saat Asesi sedang memperagakan tindakan di TUK, maka Camera HP dari rekan pembantu diarahkan pada aktifitas Asesi ybs; dan saat tertentu dilakukan pemotretan sesuai aba aba Tim Uji ). C Uji Lisan,
-
Asesi dan Tim Uji masing masing berada di depan Laptop dengan status Zoom Cloud Meeting untuk proses wawancara
-
Jeda waktu diprakirakan sekitar 15 menit
D UMPAN BALIK, dilakukan setelah seluruh Asesi selesai wawancara
-
Ketua Tim Uji selanjutnya akan menyatakan hasil Uji Kompetensi, dengan mengirimkan via e-mail) form Umpan Balik kepada Asesi Ybs.
-
Form Umpan Balik selanjutnya ditandatangani menggunakan balpoin tinta biru oleh Asesi, untuk selanjutnya di scan / (foto menggunakan HP dengan posisi tegak lurus dan diterangi cahaya yang cukup) untuk selanjutnya dikirim via whats-app ke alamat HP Ketua Tim Uji.
Catatan :
-
Saat Uji Tertulis : Uji Lisan dan Kegiatan Umpan Balik, maka Asesi dapat melaksanakan dari tempat/kediaman masing-masing
-
Saat Uji Praktek (Observasi), maka setiap 2 Asesi yang ditunjuk menuju lokasi TUK yang telah ditetapkan diawasi Atasan Langsung setempat
KONTAK PERSON INFORMASI UJIKOM PT.SKPI
Bagus | : 0878 7203 3677 | ||||
Harry | : 0819 0893 6045 |
----------skpi/ujikom-0nline/april2020----------
Pos-pos Terbaru
- Mengapa Sertifikasi Ketenagalistrikan Penting 2025
- Pelaksanaan Sertifikasi Luring/Offline 2024
- Tempat Uji Kompetensi
- webinar online zoom Impelementasi Sertifikasi Kompetensi
- Program Revitalisasi sarana air bersih dan fasilitas umum
- Mengapa Sertifikasi Ketenagalistrikan Penting
- form pendaftaran
- Maklumat Layanan
- Form Layanan Pelanggan
- info keselamatan ketenagalistrikan (K2)
- Uji Online Bidang Distribusi 19 Juni 2020
- skpi (sertifikasi kompetensi profesionalisme indonesia) bidang distribusi, PT.SKPI
- Rekaman uji praktek tenaga teknik
- Pandemi Covid-19
- Uji Kompetensi pemanfaatan listrik tegangan rendah
- Ujikom Pembangkit PLTS & PLTD 22-25 Februari 2020
- Ujikom IPTL
- Ujikom Distribusi