Sertifikasi Ketenagalistrikan LSK PT.SKPI

PT.SKPI mengikuti aturan pemerintah mengenai tata cara kerja di masa Pandemi Covid-19 ini mengharuskan perubahan skenario kerja yaitu dengan cara daring atau online, Berikut informasi tentang pelaksanaan uji sertifikasi kompetensi ketenagalistrikan dengan berdasarkan surat berikut :

 Dasar Pelaksanaan
Surat DITJEN GATRIK, Nomor 761/24/DLT.4/2020 – Tgl 15-04-2020 
Masa Berlaku
15April sd 15 Juli 2020  (Tentative)
JADWAL PELAKSANAAN :
  • Ditetapkan berdasarkan kesepakatan pihak Pemohon dan SKPI
PERLENGKAPAN STANDAR :
  • Masing-masing Tim Asesor & Admin disertai Laptop untuk integrasi Zoom cloud
  • Setiap Asesi (yang wajib memiliki alamat e-mail) dan tersedia perlengkapan APD/peralatan ukur/peralatan kerja standar.
  • TUK (khusus untuk Observasi) disepakati bersama pihak Pemohon dan Ketua Tim Uji
  • Saat akan dimulai Uji Prakter (Observasi), maka wajib didampingi Atasan Langsung atau seseorang Supervisor Teknik setempat
PROSES UJI KOMPETENSI ON-LINE :

A   Uji Tertulis,
  • Pada hari “H” dan jam “D” para Asesi membuka Laptop untuk menerima kiriman e-mail Soal Uji Tertulis, untuk segera dibuka dan langsung mengetik kolom NAMA ASESI serta mengetik jawaban soal uji tertulis
  • Setelah tenggang waktu selesai sekitar 180 menit kemudian, selanjutnya jawaban uji tertulis di “save” untuk segera dikirim via e-mail ke alamat Tim Uji Kompetensi
B   Uji Prakterk (Observasi),
  • Asesi untuk Observasi harus SELALU didampingi ATASAN LANGSUNG dan telah mengetahui JSA lokasi yang akan digunakan sebagai TUK juga harus memakai APD. (Dilakukan secara offline dalam kondisi normal dan bisa dilakukan secara online dalam kondisi darurat)
  • Dengan dibantu seorang rekan dengan membawa Camera (HP) di lokasi TUK, selanjutnya Asesi memperagakan tindakan observasi SESUAI ABA ABA (permintaan) Tim Uji melalui sarana HP
( MEMBUAT REKAMAN UJI PRAKTEK : pada saat Asesi sedang memperagakan tindakan di TUK, maka Camera HP dari rekan pembantu diarahkan pada aktifitas Asesi ybs; dan saat tertentu dilakukan pemotretan sesuai aba aba Tim Uji ).

C    Uji Lisan,
  • Asesi dan Tim Uji masing masing berada di depan Laptop dengan status Zoom Cloud Meeting untuk proses wawancara
  • Jeda waktu diprakirakan sekitar 15 menit
D   UMPAN BALIK, dilakukan setelah seluruh Asesi selesai wawancara
  • Ketua Tim Uji selanjutnya akan menyatakan hasil Uji Kompetensi, dengan mengirimkan via e-mail) form Umpan Balik kepada Asesi Ybs.
  • Form Umpan Balik selanjutnya ditandatangani menggunakan balpoin tinta biru oleh Asesi, untuk selanjutnya di scan / (foto menggunakan HP dengan posisi tegak lurus dan diterangi cahaya yang cukup) untuk selanjutnya dikirim via whats-app ke alamat HP Ketua Tim Uji.
Catatan :
  • Saat Uji Tertulis : Uji Lisan dan Kegiatan Umpan Balik, maka Asesi dapat melaksanakan dari tempat/kediaman masing-masing
 
  • Saat Uji Praktek (Observasi), maka setiap 2 Asesi yang ditunjuk menuju lokasi TUK yang telah ditetapkan diawasi Atasan Langsung setempat
KONTAK PERSON INFORMASI UJIKOM PT.SKPI
Bagus : 0878 7203 3677
Harry : 0819 0893 6045
----------skpi/ujikom-0nline/april2020----------

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu